Sunday, June 7, 2009

Kejutan BackLink dari Iklan di Ummi Magz

Beberapa waktu yang lalu, saya terkejut sekali menerima sms inbox sekian banyak, puluhan. Saya berpikir dari mana mereka dapat nomor saya. Dari yang menawarkan boneka hingga muslimah fashion. Semua menawarkan menjadi agen atau distributor. Ternyata infonya dari majalah Ummi, saya waktu itu agak kesusahan mencari majalah tersebut jadi belum tau kalo ternyata produsen2 jaringan saya tampil diiklan Ummi, ostosmatis nama2 agen atau distributor juga disebutkan. Iklan di UMMI Subhanallah impact nya. Lalu apakah saya masang iklan di Ummi magz? tidak, ini bukan karena saya masang iklan dimajalah Ummi, huew, lumayan butuh budget kalo ngiklan disana, 1 halaman bisa sekitar 8 juta. Pada dasarnya Saya cukup membangun jaringan dengan menjadi agen kota atau distributor provinsi untuk jenis usaha muslimah fashion. Ternyata untung juga kalo pake sistem keagenan, jaringan banyak, pengusaha2 muslimah yang kreatif-kreatif juga bisa dikenal. Jadi tambah semangat. Meskipun kenyataannya pembeli/pelanggan saya tidak terlalu memperhatikan merk, walaupun tidak menutup kemungkinan banyak juga pembeli yang melihat merk. It's okey, yang penting bagus, ya di beli, penjual juga untung:).

Awalnya saya tidak terlalu memikirkan merk, intinya saya mau bisnis busana muslimah dll, lalu saya contact lah para produsen yang saya incar. Awalnya menjadi agen beberapa merk, namun sesuai perkembangan omset saya mulai berpikir menjadi Distributor untuk propinsi. Akhirnya saya keasyikan main di wilayah distributor, lebih hemat (walau modalnya besar) karena diskonnya besar, dan barang lebih variatif, sehingga bisa menjadi supplier, dan merekrut agen-agen di daerah. Kemudian hadirlah beberapa merk yang kami pasarkan dan dikenalkan dipasar. Biasanya merk yang belum terkenal tim yang memasarkannya, saya lebih senang begitu, customer juga punya banyak pilihan. Jadi bisnis ada seninya. Kalo merk sudah terkenal terlalu banyak saingan dan terlalu banyak model yang dipakai oleh orang, kadang rata2 pembeli pengen tampil beda, ga mau sama:p. Saya juga tidak hanya mengandalkan pembeli, tapi juga para agen yang kreatif dan reseller yang gigih. Karena merekalah barang bisa dikenal. Saya senang sekali bisa bekerjasama dengan Ibu-ibu yang kreatif dalam berwirausaha. Sebut saja Ummu Fazli, salah satu dari sekian banyak yang tergabung dalam "bersama-sama membangun kemandirian dari seribu pintu".

Lambat laun pengen juga lah pake nama usaha dagangnya. Tapi bingung mau kasi nama apa. Ntarlah, tunggu targetan berikutnya rampung, dari bandroll, barkot reader, cetak-mencetak. Urusan keagenan juga beres. Manajemen juga, yang rata-rata hasil perekrutan nepotisme, huhehe. Rasanya pengen perfect tapi kok belum jadi juga. hehe. Dari bisnis ini saya memiliki sebuah misi tersendiri, selain syiar masih ada lagi yaitu how to be a productive and creative moms from home to all of women who care. Buat Mbakku dan Shohabiyah Team, thanks for everything, let's do many surprise. Bravo for Moms.

0 komentar :

Post a Comment

Copyright © 2014 Senang di Rumah