Monday, June 22, 2009

Hikmah Tragedi Kurma

Alhamdulillahirobbil'alamin. Senengnya mendengar kabar bahwa sari kurma, habbatussauda, dan madu yang baru saya kirim lakuuuu. Walau ada terjadi accident, huehehe. Madu pecah 10. Namun dibalik musibah ada hikmah, rupanya sari kurma laku habis sisa 10 padahal mengirim 100 botol untuk sari kurma, madu, dan habbatasauda. Habbats habis, madu masih sisa sedikit saja:) belum nyampe sebulan. Yang paling penting dalam bisnis adalah saling menghargai tim dan menjunjung soliditas tim. Tak ada tekanan omset yang harus di capai berapa. Walaupun secara pribadi ada catatan-catan yang kita rekap tentang result dari proses bisnis. Dan juga yang paling penting adalah banyak aksi dan perbanyak Do'a. Banyak menolong dan banyak berderma.

Nah buat teman-teman yang mau bisnisan, ayo berani!! peluang bisnis ada dimana-mana. Saya ini sebenarnya ga mahir-mahir amat dalam bisnis. Karena Alloh kasihan sama saya. Itu saja. hehe. Dalam blog ini saya akan lebih banyak cerita-cerita proses saya dalam merintis bisnis. hihi. Semoga bisa membawa manfaat, Amiin. Inilah profesi yang sudah saya tekuni sejak kecil, saya ga punya pilihan untuk merintis karir di kantor-kantor apalagi jadi dosen dan peneliti. Padahal kepingin banget. Dulu waktu kerja jadi broadcaster/penyiar saya ingin selamanya di entertainment. Ternyata, lain lagi taqdirnya. Seolah-olah kepala ini sudah buntu untuk berpikir matematis. hihihi. Bahkan kalo ngelamar kerja mungkin ditolak mentah-mentah. Lamaran ditolak, fotokopi ijazah buat ngelamar kerja pasti sudah ditumpuk di gudang. :D. Sudahlah jangan kebanyakan mimpi. Akhirnya memutuskan buat perusahaan sendiri, dimana bebas menentukan apa-apa yang disukai, bebas menentukan partner, dan banyak khayalan. Ide-ide saya bisa dilaksanakan tanpa protes. hihihihi. Karena semua happy dan enjoy.

"Dimana bumi dipijak di situ ada bisnis, ada derma"


0 komentar :

Post a Comment

Copyright © 2014 Senang di Rumah