Tuesday, January 12, 2010

Restart - Purchasing Perfection

11 Januari 2010


Apa sih yang harus dilakukan saat harus menyusun bangunan yang semula utuh kemudian runtuh lalu disusun ulang. Sama persis mainan puzzle yang disusun kemudian disusun lagi. Sama juga seperti peristiwa besar Tsunami, Gempa jogja, ataupun Gempa jawa dan sumatra. Tata kota harus disusun lagi, bangunan ditegakkan, semua dirapihkan. Peristiwa tersebut memerlukan penyusunan ulang segala bidang yang diakibat alam. Menyusun ulang sesuatu yang sudah dibangun sekian lama tentu membutuhkan nyali. Nyali untuk berdiri lagi. Menatap jauh kedepan. Serta mengumpulkan kekuatan untuk berlari. Kalau tagline di Televisi saat tsunami seperti "Badai pasti berlalu", ataupun tagline saat gempa jogja yaitu "Jogja Bangkit".

Dan "menyusun ulang/memulai lagi" saat ini terjadi padaku. Terjadi pada salah satu situs bisnis yang aku dan suami kelola selama ini. Pada Januari tahun 2009 pengunjung situsnya berjumlah 4000 an, kemudian seiring waktu meningkat hingga 13 ribuan. Dan Januari 2010 tiba, pengunjungnya anjlok...ambyar..luluh lantah menjadi 4000 lagi. Yang paling disyukuri adalah "syukur cuman satu situs". Pepatah melayu bilang, pantang kalau orang melayu tak punya syukur.

Lalu gimana perasaannya?...Serasa mau kiamat deh!! (ah, lebay laah:p) ..... Lalu apa yang harus dilakukan? yang pasti jawaban yang manis adalah "bersabar" selanjutnya "bersabar" lalu (sambil mengelus dada, "bersabar" lagi) kemudian baru tersadar harus ada ikhtiar dan do'a.

Dalam bisnis berada di awan atau jejak dibumi sama saja, yang berbeda adalah rasa. Rasa senang, sedih, bahagia, bangga, semangat, lemah, dst. Karena rasa punya selera. Yang tetap dijalani adalah ketika sedang terombang ambing dalam dunia perbisnisan adalah strategi. Susun ulang strategi sebanyak-banyaknya.

Januari...Januari... memang bulan ini ibarat waktu menabuh gendang. Menabuh semangat. Menabuh mimpi. Agar tak terlena. Karena hidup ini memerlukan konflik. Karena serunya hidup ada di kesabaran dan konsisten menjalaninya. Maka lebih baik RESTART daripada STOP. Restart adalah harga "kesempurnaan".

Semoga tahun 2010 adalah tahun produktifitas. S E M O G A.

Photo


0 komentar :

Post a Comment

Copyright © 2014 Senang di Rumah